BREAKING
 Hari AIDS Sedunia 2013

Minggu, 29 Maret 2015

Presiden Irak : Kami Akan Hancurkan ISIS Dalam Waktu Setahun

fuad masum, presiden irak
Fresta Go! - Irak akan melakukan segala cara yang diperlukan untuk menghancurkan kelompok militan Islamic State (ISIS) dalam kurun waktu satu tahun. Demikian ditegaskan Presiden Irak Fuad Masum dalam sebuah pidatonya di hadapan sejumlah petinggi negara Arab. 

"Kami akan mengeliminasi pasukan ISIS dalam setahun. Pasukan bersenjata dalam waktu dekat akan menguasai seluruh wilayah Irak," ujar Masum di Pertemuan Liga Arab ke-26 di Sharm el-Sheikh, Mesir, Sabtu (28/3/2015). 

"Rakyat kami menanti segala bentuk dukungan dari saudara Arab kami," sambungnya.

Dalam pertemuan tersebut, Masum juga mengecam intervensi internasional terhadap situasi di Yaman. Ia dan Menteri Luar Negeri Ibrahim al-Jaafari, memberi saran untuk melakukan pendekatan dalam mendorong perdamaian di Yaman. 

Koalisi yang dipimpin Arab Saudi mulai menggempur pemberontak Houthi di Yaman sejak Kamis malam kemarin. Sementara koalisi global yang dipimpin Amerika Serikat telah menggempur ISIS di Irak dan Suriah sejak Juni tahun lalu. 

Serangkaian serangan udara sejak saat itu berhasil menghambat pergerakan ISIS. Pasukan Irak kini berjuang merebut Tikrit, salah satu kota kunci. Sebagian wilayah Tikrit telah dikuasai Irak, namun sisa militan ISIS masih bertahan di jantung kota.
 
    Facebook Twitter YouTube