BREAKING
 Hari AIDS Sedunia 2013

Selasa, 31 Maret 2015

Kepalsuan Perang Amerika Terhadap ISIS (1)

isis amerika
Fresta Go! - Sejak bulan Agustus 2014 lalu, Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) dengan dukungan dari 19 koalisi negara telah secara terus-menerus melancarkan kampanye udara mereka terhadap Suriah dan Irak, dengan target dugaan wilayah pasukan ISIS.

Seperti yang dilansir Defense News, lebih dari 16.000 serangan udara dilakukan dari bulan Agustus 2014 sampai pertengahan Januari 2015. 60 % dari serangan udara dilakukan oleh pasukan Angkatan Udara Amerika dengan menggunakan jet tempur dan pemboman berkekuatan canggih.

Serangan udara yang tak terlalu gencar diberitakan ini digambarkan media sebagai operasi “lunak” kontra-terorisme, dan bukan tindakan perang habis-habisan yang ditujukan terhadap Suriah dan Irak.

Secara rutin salah satu media mainstream, Max Boot melaporkan. Serangan udara dalam skala besar ini telah mengakibatkan korban sipil yang tak terhitung jumlahnya.

Dan pada akhirnya, masyarakat Amerika digiring untuk percaya bahwa ISIS merupakan kekuatan tangguh dalam menghadapi militer AS dan mengancam peradaban Barat. Juga ada dorongan dari laporan media bahwa Angkatan Udara AS telah gagal, dan “Obama harus melakukan tindakan bersama” guna efektif menghadapi “musuh luar” dari Amerika.

Menurut Max Boot, eskalasi militer adalah jawabannya: “Untuk mengirimkan lebih banyak pesawat, penasihat militer, dan pasukan operasi khusus. Juga meminta kelonggaran pembatasan beroperasi “atas apa saja yang diperlukan untuk presiden (Obama)”.

Perlu diketahui jenis pesawat apa saja yang terlibat dalam kampanye udara tersebut? Tak lain adalah F-16 Fighting Falcon, F-15E Strike Eagle, dan A-10 Warthog. Termasuk juga pesawat produksi Lockheed Martin, F-22 Raptor, yang dapat melakukan taktis tempur siluman.

Pertanyaan untuk Kita.. Mengapa Angkatan Udara AS belum mampu “menghancurkan” ISIS? yang pada awalnya sebagian besar hanya memiliki senjata ringan konvensional serta pickup Toyota?

Dari awal, kampanye udara ini belum ditujukkan untuk ISIS. Bukti-bukti mengungkapkan, ISIS bukanlah target. Justru Sebaliknya, serangan udara yang dilakukan telah menghancurkan infrastruktur ekonomi Irak dan Suriah.

Baca lanjutanya.. Kepalsuan Perang Amerika Terhadap ISIS (2)
 
    Facebook Twitter YouTube